Latest Posts

LRPTN, Stepping Stone Rancang Pabrik 2011

Sunday, September 26, 2010 , Posted by admin at 7:27 AM

LRPTN XII 2011 kali ini bertemakan :

“PEMANFAATAN SUMBER DAYA ALAM INDONESIA SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KETAHANAN PANGAN DAN ENERGI NASIONAL”

LRPTN XII sebagai stepping stone bagi para mahasiswa Teknik Kimia untuk menunjukkan ide dan pemikiran kreatif mereka dalam merencanakan sebuah industri kimia yang berbasis sumber daya alam di Indonesia. Tidak terbatas itu, mereka juga harus memikirkan mulai dari konsep suatu pabrik industri, bahan baku, prosesnya, hingga perkembangan pabrik itu nantinya. Selanjutnya diharapkan bahwa rancangan pabrik ini diaplikasikan secara langsung.

Kategori lomba ini sendiri ada 3 jenis, yaitu kategori A, kategori B, dan kategori C. Semua memiliki kriteria penilaian yang berbeda-beda.

Secara singkat, untuk kategori A : Peserta diharapkan mampu merancang sebuah industri kimia yang memanfaatkan sumber daya alam di Indonesia sebagai sebuah industri hilir untuk pemenuhan kebutuhan pangan dan mewujudkan ketahanan pangan nasional.

kategori B : Peserta diharapkan mampu merancang sebuah industri kimia yang mengolah suatu sumber energi terbarukan di Indonesia. Sehingga mampu mewujudkan ketahanan energi nasional dan memangkas krisis energi yang akhir-akhir ini marak terjadi.

kategori C : Peserta diharapkan mampu memberikan suatu solusi permasalahan dalam perindustrian secara nyata. Sehingga memberikan jalan keluar pada permasalahan suatu industri dengan cepat dan tidak memakan biaya yang besar.

Dalam LRPTN XII ini diharapkan para mahasiswa teknik kimia terdidik untuk dapat mencetuskan ide-ide kreatif, inovatif dan solutif dalam memanfaatkan sumber daya Indonesia secara optimal tanpa melupakan usaha untuk meningkatkan ketahanan pangan dan energi nasional. Dan tujuan utamanya. LRPTN XII ini menjadi sebuah batu pijakan untuk menuju Indonesia yang mandiri. So, bila anda seorang mahasiswa teknik kimia dan merasa tertantang, mari ikuti LRPTN XII 2011.

Info lebih jelasnya, kunjungi www.lrptn.com



Baca Juga Artikel Berikut :



Currently have 90 comments:

  1. MF Modifier says:

    waowww . . . . mantab gan !
    keren nihhh ! ! ! ! :)

    Berkunjung ke Magazine Life Tips ya

  1. Semoga menjadi langkah yang membuat Indonesia makin maju. Biar gak selalu berkiblat ke barat...

  1. Yudis says:

    Kapan yah kita bisa maju dan kesejahteraan di tingkatkan tanpa mengorbankan sektor lainnya?

  1. Anak Medan says:

    mudah mudahan saja rencana ini berlanjut dan membawa nama harum indonesia di dunia.Majulah indonesiaku dengan kekayaan alamnya yang luar biasa ini.

  1. adnan says:

    Nice info Thanks for sharing

  1. Jujur saja, satu hal yang menjadi kekuatiran saya, yaitu bahwa hasil dari semua ini nanti hanya akan berakhir di ujung meja birokrat saja, tanpa ada tindak lanjut.

  1. wah asyik banget ada lomba rancang pabrik

  1. bamz says:

    mantap,,

    sayang saya gak bisa ikut.
    soalnya udah jadi panitia
    hahaha

  1. orang teknik kimia punya lomba merancang pabrik ... kalau teknik industri merancang apa ya?

  1. admin says:

    Thanks all buat komentarnya.. Setidaknya, anda sudah memberikan apresiasi untuk berkomentar..

  1. pangan sumber protein perlu dikembangkan lagi.
    http://djogdjasilver.com/

  1. Artta says:

    Hohohoho mantab nih . . .

  1. Wah,info yang sangat membantu sekali....

  1. mampir gan..keep bloging..visit me back

  1. nice info... thanks sudah sharing info gan

  1. mampir gan..keep bloging..visit me back

  1. wah,, makasih untuk infonya kawan ...
    mampir balik yaw ...

  1. makasih udah share...
    download mp3 kemari yaw...

  1. makasih udah share...
    download mp3 kemari yaw...

  1. mantab bro, istimewa bener.

  1. wah sungguh informasi yang berkualitas sob, sukses selalu

  1. This is great information,. I just hope that though this, it will have better innovation by the next year.

  1. Anas Yusuf says:

    saa belum bisa ikut, sebab beda bidang dengan pekerjaan saya :-)

  1. alee says:

    mudah mudahan saja rencana ini berlanjut dan membawa nama harum indonesia di dunia.Majulah indonesiaku dengan kekayaan alamnya yang luar biasa ini.

  1. lanjutkan, dan semoga sukses dengan proyek ini

  1. rumahmode says:

    semoga sukses project nya,,,

  1. Moga project rancangannya sukses dan berhasil aja.

  1. ya good...aku mendukungmu..! kita harus jg lingkungan alam jng sampai merusaknya..!

  1. indovision says:

    adik saya anak teknik, boleh saya sarankan ini :)


    indovision

  1. info serpong says:

    informasi yang berguna thank's

  1. R4 3ds says:

    Thus giving a remedy to the issue of an marketplace with quick and not highly-priced.

  1. wah sayang ane jurusan manajemen, pantesnya ikut kompetisi bisnis :D



    domba murah

  1. mamat says:

    ya bagus gan masyarakat harus tahu penggunaan kimia jangan sampe di bikin untuk bom.....

  1. Thank you for the post, I actually learned something from it. Really quality content on this site.

  1. kategorinya lumayan juga yah !

  1. kunjungan di malam hari gan !

  1. kunjungan pagi gan
    met pagi artikelnya bagus

  1. kunjungan sore gan
    makasih informasinya

  1. fokus herbal says:

    nice info gan,, informasi yang bermanfaat..

  1. sewa alphard says:

    wah informasinya bermanfaat banget nih gan, thanks ya

  1. blog ini sangat bermanfaat .. makasih banget yah dan atas informasinya.. ane suka isi postingannya dan templatenya juga bagus

  1. sungguh luar biasa sekali isi postingannya.. ane salut sama penulis di blog ini.. luar biasa sekali

  1. Wah, bagus nih. semoga dengan banyak lomba-lomba seperti ini bisa menignkatkan kualtias pelajar di indonesia...

  1. agen 338a says:

    Sangat bermanfaat sekali artikelnya gan,..

  1. ya bagus gan masyarakat harus tahu penggunaan kimia jangan sampe di bikin untuk bom.....

  1. agen sbobet says:

    wah sungguh informasi yang berkualitas sob, sukses selalu

  1. makasih gan artikelnya sangat bermanfaat

  1. obat sipilis says:

    Good info, thanks for share

  1. obat sipilis says:

    Good info, thanks for share

  1. obat sipilis says:

    Good info, thanks for share

  1. sprei says:

    semangat terus yang berprofesi sebagai ahli kimia

  1. satu hal yang menjadi kekuatiran saya, yaitu bahwa hasil dari semua ini nanti hanya akan berakhir di ujung meja birokrat saja, tanpa ada tindak lanjut

  1. Artikel yang menarik, kunjungi balik blog kami ya :)



    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

Leave a Reply

Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca
No "Porn" No "Spamming"

Post a Comment

Copyright 2009 - CHEngineer Space. All Rights Reserved. Modified by Indro Wicahyo Original Design by Camelgraph.