Latest Posts

Dofollow vs Pagerank?

Saturday, September 26, 2009 , Posted by admin at 11:39 PM

sorry friends

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya apa pengaruh dofollow terhadap pagerank. Namun sebelumnya, saya meminta maaf kepada para pengunjung dan yang sudah memberikan komentar, khususnya yang bertujuan mendapat backlink, untuk sementara waktu status dofollow blog ini secara sepihak saya ganti menjadi nofollow. Ini saya lakukan bukan untuk menipu anda, tetapi setelah saya mempelajari dan berkonsultasi dengan banyak blogger, ternyata status dofollow sangat berpengaruh kepada PR blog ini, karena link yang masuk dan link yang keluar tidak seimbang, banyaknya komentar yang kurang relevan, dll.

Hal ini bermula pada beberapa waktu lalu, saya sempat dikejutkan blog ini tiba-tiba berPR 4, ketika akan membuat postingan tentang hal itu, PR blog ini kembali turun menjadi 2. Setelah saya selidiki, karena sedang maraknya kontes SEO belakangan ini, sehingga banyak yang berlomba-lomba mencari backlink tetapi dengan memberikan komentar yang kurang relevan dengan isi postingan. Khususnya bagi anda yang ingin mencari tutorial tentang SEO, Search Engine Optimization, "Optimasi Blog" anda atau apa pun yang berhubungan dengan itu. Apalagi terdengar kabar bahwa Google akan mengadakan update pagerank secara besar-besaran. Karena sayang juga jika pagerank blog ini makin meluncur ke bawah, klo alexanya yang turun sih, malah lebih baik.

Namun, bagi anda yang mengharapkan backlink dan juga sebagai rasa terima kasih atas kritik, saran, dan komentarnya, Bagi anda yang sering memberikan komentar, secara otomatis Link Anda saya taruh di Top Commentators, membalas memberikan komentar, dan bagi anda yang ingin tukeran link dengan senang hati saya terima.

Demikian uneg-uneg dari saya, bagi teman-teman yang sudah berkunjung ataupun baru berkunjung, jangan jera ya buat berkunjung ke sini lagi. Jika ada saran, kritik, atau komentar anda.. Silakan gunakan form komentar untuk memberikan masukan anda. Sekian dan terima kasih..

Regard,

Indro Wicahyo



Baca Juga Artikel Berikut :



Currently have 36 comments:

  1. Btw, boleh tukeran Link ?
    Kalo boleh udah kupasang Link km di blog aku.
    Silahkan dicek , thanks yaa...

  1. wellsen says:

    Informasi yang bermanfaat, mas Indro :)
    oh ya, link anda sudah saya pasang..
    back link ya.. :)
    thanks..

  1. Sebenarnya hal itu bisa dihindari sob dengan mengaitkan sebuah artikel ke artikel lainnya. Karena setelah saya selidiki dipostingan blog ini, jarang ada postingan yang dikaitkan dengan postingan lainnya. Andaikan adapun, kuantitasnya minim sekali.Cobalah widget tag cloud dipasang, atau kalau memungkinkan pasang seo smart link spt diblogku (khusus wp tapi, coba km cari yang versi BS, mungkin ada).
    Dengan begitu keseimbangan antara inbound dan outbond bisa diatasi.

    Maaf kl salah Ndow, sy juga nyubi masalahnya. tetapi tak ada salahnya kita saling sharing khan??

    salam hangad sob

  1. admin says:

    @Khai: Ow gitu yah, ya mungkin saya coba dulu.. Nanti klo dah bisa saling mengkaitkan mungkin saya dofollowkan lagi..
    Thanks n Regard

  1. jola76 says:

    emang sebenarnya apaan sih mas yang disebut nofollow dan dofollow, trus untung ruginya apa ? maklum kami masih pemula ga ngerti sama sekali nih

  1. admin says:

    Secara default, blog itu nofollow. Secara gampangnya, komentator tidak dapat backlink. Klo dofollow, orang yang komentar juga dapat backlink gratis dari posting kamu. Untungnya kalau dofollow itu, biasanya blog akan kebanjiran komentar karena yang komentar dapat backlink gratis. Ruginya bisa tahu sendiri kan klo banyak komentar spam?

  1. Anonymous says:

    hiiiiiiii friend plz visit me back

  1. perlu juga kita minta pendapat dari yg senior2 nich, langkah apa yg perlu kita ambil kalau terkena kasus seperti sobat ini...hkhkhk

  1. Tp nofollow jg bagus kok mas.. link tetaplah link kata om Gogel

  1. nofollow juga gpp lah...kasian juga klo PR-nya turun

  1. putra says:

    Wah ,, om ini emang jagonya SEO ya ,,

  1. wah sayang donk mas PR4 menjadi 2 sekarang ini sayang sekali yah mas

  1. Thanks penjelasannya tentang dofollow

  1. Info yang menarik mas, saya juga pernah coba doffolow tapi cuma sebentar terus dikembalikan lagi deh jadi noffolow..hehe..
    Thanks untuk sharingnya ya.

    salam kenal :)

  1. Meski sudah ga dofollow lagi, kalo postingannya bagus tetap akan banyak yang ngasih komentar.

  1. admin says:

    @all: thanks juga buat dukungannya.. Selebihnya mungkin nanti akan saya dofollowkan lagi setelah bereksperiment dengan blog saya yg lain. Soalnya ini blog pribadi, sayang juga sampai drop.

  1. Kompas Muda says:

    iya sih..., kadang2, tujuan kita yang ingin berbagi backlink dengan blog dofollow bisa merugikan juga. dulu saya sempat dofollow, tapi mikir2 soal seo, balik lagi deh, jadi nofollow.

  1. pulsa murah says:

    iya mas... saya sih dari dulu mau dofollow kek atau no follow kek, masa bodoh.. yg penting ilmunya itu yg kita dapatkan.. toh kalau hanya cari backlink bisa submit ke directory..

  1. hebat...hebat...
    blog ku aja baru PR 0...

  1. kalo untuk blog pribadi PR penting ga sih mas? kalo blog pribadi kan mungkin hanya sekedar sharing dan mem'branding' diri. Selama artikelnya berkualitas, mau DF atau NF orang pasti demen buat balik lagi:)

  1. backlink ada hubungannya dgn SERP nggak Mas Bro? mohon pencerahannya..

  1. ya semoga lekas naik kembali mas pageranknya, dan alexanya makin tipis,
    amin

  1. dofollow tu buat orang jadi kebanjiran pagerank

  1. haris says:

    pagerank emang penting gan, tapi kunjungan sesama blogger lebih penting

  1. Panduan SEO says:

    Terkadang menjadi dilema kalo punya blog do follow, agak susah menghindari komentar spam..

  1. keren artiklenya
    like deh :)

  1. makasih gan artikelnya sangat bermanfaat sekali

  1. obat sipilis says:

    Good info, thanks for share

Leave a Reply

Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca
No "Porn" No "Spamming"

Post a Comment

Copyright 2009 - CHEngineer Space. All Rights Reserved. Modified by Indro Wicahyo Original Design by Camelgraph.