Latest Posts

6 SEO dan Webmaster Tools

Thursday, September 24, 2009 , Posted by admin at 9:37 AM

Anda sedang mencari kumpulan trik SEO, mengoptimalkan "Search Engine", atau Dalam upaya belajar SEO untuk meningkatkan jumlah pengunjung? OK, berusaha untuk meningkatkan traffic pengunjung di blog kita, tentunya tidak hanya menulis saja sedangkan tampilan blog tampak berantakan, diperlukan bantuan dari bermacam-macam tools agar tampilan blog kita menjadi baik dan "SEO friendly". Ingat kenyamanan pembaca adalah prioritas utama dalam blogging sehingga betah dan merasa nyaman dalam berkunjung ke blog kita.

Berikut adalah beberapa SEO Analyzer dan Webmaster tools:
SEO centro Meta Analyzer
Dengan tool ini, kita dapat melihat sinkronisasi antar meta tag / title dan isi artikel dalam bentuk persentase. Selain itu, tool ini juga memberikan keyword destination yang menjadi rujukan keakuratan isi posting dalam mengoptimalkan suatu keyword yang diinginkan. Dari segi penggunaannya, tool ini cukup mudah sehingga para blogger newbie pun dapat menggunakannya.

Raven SEO Analyzer
Untuk tool berikut ini , memiliki tampilan yang lebih sederhana dengan hanya menyebut kesalahan dan memberi sedikit petunjuk pada kesalahan yang kita buat. Dalam hal penilaian, Raven SEO memberi penilaian antara 0 - 100 dengan cara kerja hampir mirip dengan W3C validator tapi dengan bubuhan SEO.

Browser Shots Checker
Walau terkesan sederhana tapi hal ini banyak dilupakan beberapa webmaster, yaitu tampilan di berbagai browser. Sebagai contoh yang paling bermasalah adalah pada IE6, dengan 1px saja perbedaan maka akan menyebapkan template rusak. Pastinya masalah seperti ini tidak anda inginkan di template anda.

Backlink Checker
Bagi anda yang ingin mengoptimalkan SEO dengan cara backlink Building, anda memerlukan tool yang satu ini untuk mengetahui berapa banyak link yang menuju ke web atau blog anda. Selain itu, dengan tool ini anda juga dapat mengetahui link yang menuju ke teman-teman blogger yang lain.

Mypagerank.net
Situs ini cukup lengkap dalam memberikan banyak fasilitas bagi webmaster ataupun blogger. Fasilitas Pagerank Check, Alexarank Check, juga dengan fasilitas ping, semua di berikan secara gratis walaupun ada beberapa yang diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu.

Pingler.com

Sesuai dengan namanya, tool ini digunakan untuk melakukan ping pada website atau blog untuk memberi tahu bahwa blog anda telah update. Namun, satu hal yang harus diingat adalah, lakukan ping setiap anda melakukan update saja, karena bila terlalu banyak atau melakukan ping secara berlebihan, justru dianggap sebagai spam.

OK, mungkin sebagian besar atau bahkan tools tersebut sudah anda ketahui. Tetapi, saya hanya bertujuan berbagi informasi saja. Jika ada ralat, saran, atau yang lainnya.. Sekiranya kolom komentar di bawah dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.



Baca Juga Artikel Berikut :



Currently have 32 comments:

  1. hill says:

    terima ksh mas indra sudh mengingatkan :) iy baru ngeuh, trnyata salah :D,ganti domain hrs di optimasi ulang,mungkin mas indra punya trik biar cpt terotimasi dgn domain custom?sy tggu sarannya lg:) trims

    salam
    hill

  1. terimakasih mas utk tipsnya. bagi saya yang baru mau belajar mengenai SEO, semua tools yang disebutkan disini, rasa-rasanya baru semua..hehe..
    thanks ya..

  1. kereen ya postingannya..thanks yaa..

  1. pulsa murah says:

    terimakasih banyak atas toolsnya, mudah2an bermanfaat untuk kita semua.

  1. backlinkwatch saya sering pake. lumayan buat memantau perkembangan link

  1. Sriutomo says:

    newbi ikut nimbrung.. baru mau bljr ttg seo-seoan neh.. thx dah share infonya.

  1. NN says:

    Saya coba yang backlinkchecker ya mas

  1. KAOS REMAJA says:

    Wah banyak jg SEO TOOLSnya... saya mau coba satu persatu... Mudah2an bisa menambah traffic web saya.. Thanx banyak :-)

  1. tool tool tersebut memang tool yang harus dimiliki seorang webmaster.... saya juga langganan menggunakan tools tersebut

  1. tapi semakin saya banyak posting dalam sehari ko google boot malah tidak muncul sob?apa blog saya dianggap spam karean saya sering update terlalu banyak sehingga google bot mersa tersinggung haha....

  1. Keren mas indra.
    btw... selain dengan pingler, bagusan mana mas dengan pingomatic ?

    maksih salam kenal mas

  1. boleh dicoba nih kawan, semoga berhasil

  1. terima kasih kang.... yang nomor satu dan dua belum tahu... tadi langsung ke TKP... terima kasih kang..

  1. booklet says:

    artikelnya top abeeess :)

  1. thx gan, artikelnya sangat bermanfaat sekali

  1. obat sipilis says:

    Good info, thanks for share

  1. Unknown says:

    maksih gan atas info da n triknya http://baronta7.blogspot.com/

Leave a Reply

Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca
No "Porn" No "Spamming"

Post a Comment

Copyright 2009 - CHEngineer Space. All Rights Reserved. Modified by Indro Wicahyo Original Design by Camelgraph.