Latest Posts

Mematikan Virus Komputer

Sunday, May 24, 2009 , Posted by admin at 12:20 PM

Dari judulnya aja "mematikan", membunuh dong?? Yap, tapi virus komputer, jadi buat Anda calon penghuni surga jangan khawatir.. Nanti SEO temenin (Amien).. Ok, akhir-akhir ini banyak sekali virus bermunculan yang menyebabkan jengkel pengguna komputer, apalagi para pemilik komputer yang masih newbie, (baca:baru) yang kalau komputernya kena virus langsung stress, bingung, dan akhirnya cuma memanggil tukang reparasi atau lebih parah lagi menginstall ulang komputernya. Apalagi virus-virus komputer yang ada sekarang ini, diguyur air ga basah, dibakar ga hangus, digebuk juga ga akan luka. Ya iyalah, ada juga lappynya yang hancur..

Nah, virus-virus yang bermunculan akhir-akhir ini pun kebanyakan di dominasi oleh virus lokal yang memanfaatkan fitur auto play di komputer. Auto play sendiri dari kerjanya automatis play, misalnya ketika kita memasukkan cd atau flashdisk ke komputer maka otomatis komputer membaca isi di dalamnya.
Sebenarnya fitur autoplay tidak terlalu diperlukan di komputer, malah kalo ga tahu ada virus di flash disk, gara-gara adanya fitur autoplay maka otomatis komputer kita akan terkena virus yang dibawa flash disk tersebut. Maka saran SEO matikan saja fitur autoplay di komputer anda, jadi virus itu dapat dicegah masuk komputer dan tidak tereksekusi, baru dibasmi dengan antivirus, caranya:
  • Klik Start pilih Run
  • Ketik gpedit.msc lalu tekan enter
  • Klik Computer Configuration – Administrative Template – System
  • Double klik “Turn Off Autoplay”
  • Pilih Enable
  • Pilih All Drives pada pilihan Turn Off Autoplay on :
  • Klik Apply
  • OK
  • Masih di Group policy
  • Klik User Configuration – Administrative Template – System
  • Double klik “Turn Off Autoplay”
  • Pilih Enable
  • Pilih All Drives pada pilihan Turn Off Autoplay on :
  • Klik Apply
  • OK
  • Habis itu restart deh komputernya
Lha trus habis itu?? Selesai sudah, autoplay is dead.. "Now, the choice is yours"



Baca Juga Artikel Berikut :



Currently have 17 comments:

  1. Anonymous says:

    Salam sayang

  1. cegah virus secepat mungkin

  1. makasih gan atas infonya, kebetulan komputer saya juga tengah kena virus kemarin

  1. kira" langsung abis gak tu virus sob

  1. The choice is mine itu maksudnya apa ya? Pake antivirus lagi gitu?

  1. terima kasih tipsnya kebetulan komputer ane kena virus nih.

  1. thx gan, infonya keren dan bemanfaaat sekali

  1. sprei says:

    terima kasih infonya gan ya

Leave a Reply

Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca
No "Porn" No "Spamming"

Post a Comment

Copyright 2009 - CHEngineer Space. All Rights Reserved. Modified by Indro Wicahyo Original Design by Camelgraph.